Penggunaan Partikel dalam Bahasa Korea

Partikel – akhiran yang melekat pada kata-kata untuk menentukan apa makna kata ini dalam kalimat. Partikel ini melekat pada akhir kata, tanpa spasi di antara kata dan partikel.

Subject Partikel
Salah satu partikel pertama dan paling umum Anda akan berjalan ke dalam adalah partikel subjek. Dalam bahasa Inggris, salah satu bagian paling dasar dari suatu kalimat subjek. Ini adalah bagian yang diperlukan dalam bahasa Inggris, tapi tidak diperlukan dalam bahasa Korea. Subjek memberitahu kita siapa atau apa yang dilakukan tindakan.

Seperti yang telah Anda pelajari, 먹다 berarti Untuk Makan. Anda juga tahu bahwa Anda bisa mengatakan 먹어요 berarti “Aku makan.” Sampai sekarang meskipun, kita belum belajar bagaimana untuk menentukan siapa atau apa yang merupakan subjek jika kita perlu untuk klarifikasi.

Partikel subjek memiliki dua bentuk. 이 dan 가. 이 muncul setelah kata yang berakhir dengan konsonan, dan 가 muncul setelah kata yang berakhir dengan vokal.

Sebagai contoh, katakanlah Eunji adalah makan. 은지 berakhir dengan vokal, jadi kami lampirkan 가 dan mendapatkan 은지가. 은지가 berarti Eunji, sebagai subyek kalimat. 가 inilah yang membuat Eunji subjek. Kemudian, kita hanya dapat menambahkan 먹다 kata kerja dalam bentuk yang tepat tegang ini, dan kami memiliki kalimat kita. 은지가 먹어요 dalam bentuk sopan, 은지가 먹어 atau hanya 은지 먹어. Eunji adalah makan. Ketika Anda akan melihat, ketika berbicara dalam bentuk biasa, partikel biasanya tinggalkan.

Dalam Pelajaran Empat, kita belajar 있다 kata kerja tidak teratur. 있다 bisa berarti To Be, seperti di lokasi. Ada pensil. Dari Pelajaran Empat, Anda harus memiliki 연필 hafal berarti pensil. 연필 이 berarti pensil, sebagai subyek. 연필 이 있어요 berarti “Ada pensil (ada, seperti di lokasi).” 연필 이에요 berarti “Ini adalah pensil.” Pastikan untuk menjaga 이다 dan 있다 terpisah ketika datang ke verba To Be.

Katakan “Ada (a) _____” dengan mengisi kosong dengan kata-kata di bawah ini, dengan menggunakan partikel subjek yang benar.


연필
책상

고양이
텔레비전
우유

Obyek Partikel
Partikel lain yang sangat umum adalah objek partikel. Ini menyatakan dimana kata dalam kalimat tersebut adalah objek dari kalimat, atau kata menerima tindakan. Ini memiliki dua bentuk juga. 을 setelah kata yang berakhir dengan konsonan, dan 를 setelah kata berakhir dengan vokal.

Dalam Pelajaran Tiga Anda diminta untuk mempelajari 마시다 verba, Untuk Drink. Anda harus dapat mengatakan “Aku minum” atau “Aku minum” tapi kau belum dapat menentukan apa yang Anda minum. Anda menetapkan ini menggunakan partikel objek. 우유 berarti susu. Jika Anda memasang partikel objek tepat untuk itu, Anda mendapatkan 우유 를. Anda kemudian bisa mengatakan 우유 마셔요 를. Dalam Hal Empat Anda pelajari 물 air berarti. Sekarang Anda harus tahu bahwa 물을 마셔요 berarti “Aku minum air.” atau “aku minum air.” Sekarang, coba kalimat ini.

앤나가 물을 마셔요.

남이 빵을 먹어요.

친구가 가요.

Lokasi Partikel
Kau tahu 가다 verba dari Pelajaran Tiga, sehingga Anda tahu bagaimana mengatakan akan Anda atau seseorang yang terjadi, tetapi mengetahui bagaimana untuk mengatakan mana Anda akan sangat penting! Ini sangat sederhana! 에. Ini mengambil bentuk yang sama tidak peduli apa kata itu datang setelah. 집에 가요. Anda harus tahu ini! “Aku mau pulang.” 학교 에 가요. Jika saya bilang 학교 adalah sekolah, Anda akan tahu ini juga:).

Satu partikel lokasi lain yang saya ingin memberitahu Anda tentang sekarang adalah 에서. Ketika Anda menambahkan 서 pada akhirnya, itu kemudian berubah menjadi tempat dimana aksi terjadi. 학교 에서 tidak berarti “ke sekolah” lagi. Ini berarti tindakan yang terjadi di sekolah. 앤나가 집에서 먹어요 berarti “Anna makan di rumah.” 학교 에서 공부 해요 berarti “Aku belajar di sekolah.”

Topik Partikel

Partikel topik mungkin partikel paling umum Anda akan berjalan ke. Ia juga memiliki dua bentuk. 는 setelah vokal, dan 은 setelah konsonan. Ingatlah akan mengganti partikel subyek atau obyek jika melekat pada kata yang seharusnya memiliki partikel subjek atau objek terpasang, tetapi akan jatuh setelah adanya partikel lain. Ini juga merupakan salah satu partikel yang paling sulit untuk belajar ketika Anda mulai belajar bahasa Korea. Aku akan tetap sederhana, dan Anda akan baik-baik saja. Ini tidak persis apa yang disebut. Ini menentukan kata atau kata-kata sebelum sebagai topik kalimat … apa kalimat adalah semua tentang. Anda dapat mengambil setiap bagian dari kalimat dan membuatnya topik, kecuali untuk kata kerja tentu saja. Katakanlah Anda memiliki kalimat sederhana mengatakan “Joe makan roti di rumahnya.” Anda dapat membuat Joe topik, makna kalimat adalah tentang Joe, dan kami katakan apa yang dia lakukan dan di mana. Jika kita suka, kita dapat memutuskan roti harus menjadi topik, dalam hal bagian kalimat akan memberitahu kita siapa dan di mana sedang makan roti. Atau, jika kita berbicara tentang “di rumah”, kita mungkin ingin membuat “di rumah” topik. Dalam hal ini, kita katakan apa yang terjadi di rumah. Joe makan roti.

Seringkali ketika Anda mulai belajar bahasa Korea, anda akan bingung tentang kapan menggunakan subjek vs partikel partikel objek. Seperti yang Anda pelajari di atas, 은지가 먹어요 berarti Eunji adalah makan. Tapi … 은지 는 먹어요 juga berarti Eunji adalah makan. Dalam satu kasus, Eunji hanyalah subyek kalimat. Dalam kasus kedua, Eunji adalah topik kalimat. Sangat mirip. Jujur, biasanya tidak akan membuat banyak perbedaan. Keduanya benar:). Sekarang untuk beberapa contoh di Korea.

나는 집에 가요. 나 masih berarti “saya”. Kalimat ini hanya berkata “Aku akan pulang.” Tetapi jika itu membantu Anda memahami partikel topik yang lebih baik, menganggapnya sebagai “Berbicara tentang aku, pulang.” Contoh lain bisa 학교 에서는 앤나가 수학 을 공부 해요. Kalimat ini sedikit lebih lama, tetapi jika Anda tahu semua kata benda dan kata kerja, Anda bisa memahaminya baik-baik saja:). 수학 adalah matematika. 학교 adalah sekolah. 공부 하다 adalah untuk belajar. Kalimat ini mengatakan “Berbicara tentang apa yang terjadi di sekolah, Anna sedang belajar matematika.”

Inilah sebabnya mengapa pelajaran saya begitu tata bahasa berat pada awalnya. Jika Anda tahu tata bahasa, Anda dapat memahami setiap kalimat dengan menggunakan kamus. Jika Anda tidak tahu tata bahasa kemungkinan Anda pemahaman kalimat yang jauh lebih kecil, dan kamus tidak akan membantu banyak. Saya akan mulai memperkenalkan sejumlah besar perbendaharaan kata, tapi aku hanya meminta Anda tetap melalui tata bahasa sampai maka:). Aku berjanji itu akan sia-sia.

Ini adalah tempat yang bagus untuk istirahat dalam pelajaran ini. Jika Anda menghafal bagian pertama di halaman malam ini pekerjaan rumah, maka saya katakan Anda telah belajar banyak untuk hari itu. Anda selalu bisa kembali dan belajar lagi, atau pergi ke depan jika Anda suka! Jaga kecepatan Anda sendiri, tapi ini hanya di mana Aku akan menaruh titik berhenti.

로 / 으로

The particle 로 is commonly used to mean “by means of.” It will fall after a noun, and take the form 로 after vowels and a word that ends in the consonant ㄹ, but will take the form 으로 if it falls after any other consonant.

차로 가요 means To go by car. You are expressing which means of transportation you will be using. 기차로 갑시다 is a sentence saying Let’s Go by train. It is not only used for means of transportation though. It can be used for anything to mean “by means of.” 연필로 쓰세요 means Please write with a pencil, or please write by means of a pencil.

까지

까지 is a particle you stick onto nominals of place or time. It means “All the way up to.” As in, I’m going all the way to China, 중국까지 가요. I’m going (as far as) China. You can use it to say a destination you will go to, and meaning thats how far you will go. It is found in the question 어디까지 갈까요? How far should we go?

Leave a comment

Filed under Korean Course

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s